Gubernur Bengkulu Ajak Bermaafan dan Tekankan Program Prioritas pada Momen Halal Bihalal

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar halal bihalal yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, serta para Pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan pemerintah provinsi tersebut.

Gubernur Rohidin menekankan pentingnya momen halal bihalal sebagai wadah untuk bermaafan dan saling menguatkan. “Sekaligus kita hari ini langsung mengadakan acara halal bihalal, kita saling bermaafan kemudian yang tidak kalah pentingnya tadi ya kita saling menguatkan satu sama lain,” ujar Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menekankan kepada jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaan prioritas pembangunan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, terutama menjelang akhir masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Rosjonsyah. Prioritas tersebut mencakup pengelolaan Mess Pemda, kawasan Pantai Panjang, kawasan Danau Dendam Tak Sudah, penataan Kantor Gubernur Bengkulu, dan infrastruktur jalan lainnya.

Rohidin menjelaskan, “Ada beberapa poin kegiatan dalam rangka penyempurnaan akhir masa jabatan kami bersama Pak Wakil Gubernur. Ini juga sudah disampaikan saat Rakor Gubernur di Bappenas yakni untuk Jalan Tol tetap akan dilanjutkan karena itu sifatnya program penugasan.”

Sementara terkait masuk kerja pada hari pertama pasca cuti nasional, Rohidin meminta seluruh OPD untuk menggelar apel pagi dan melaporkan tingkat kehadiran di masing-masing instansi. Terkait penyesuaian sistem kerja ASN setelah libur nasional, Rohidin mengkonfirmasi bahwa ASN yang mengalami kendala dapat bekerja dari rumah pada tanggal 16-17 April 2024 untuk mengurangi kepadatan arus balik.(*)

BACA JUGA:  Rosjonsyah Didepan Menteri: Saya Plt Gubernur Bengkulu Selama Rohidin Cuti di Korea