Dukung Program Ketahanan Pangan, MC3 dan GIAN Bengkulu Tanam 10.000 Batang Pohon

Wordpers.id, Bengkulu – Guna mendukung Program ketahanan pangan yang di galakan pemerintah, Mangrove Crab Cultivation Community (MC3) dan Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkotika (DPW GIAN) Bengkulu akan menanam 10.000 bibit dilahan kosong selebar 15 Hektar.

Adapun Bibit tanaman ini, anggota MC3 dan GIAN memilih langsung bibit unggulan dari UPTD Balai Pembibitan, Kehutanan dan Perkebunan yang akan mereka tanam di lahan yang telah mereka pilih. dan prosesi pengambilan bibit inipun sudah melalui proses administrasi yang lengkap.

Ketua DPW GIAN dan MC3 Bengkulu, Imam Syafei SE mengatakan pihaknya akan menanam 10.000 bibit unggul yang telah mereka ambil dan pilih langsung di balai UPTD Balai Pembibitan, Kehutanan dan Perkebunan.

“Alhamdulillah Hari ini kita sudah melakukan pengambilan bibit secara langsung untuk melakukan penanaman lingkungan wilayah lahan kosong dan juga hari ini kita mengajak seluruh anggota GIAN atupun MC3 untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada diwilayahnya masing-masing. Dan disini kita juga akan membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan untuk masa yang akan datang,” ungkap ketua Imam Syafei.

Dalam hal ini Ia juga mngatakan bahwa pihak nya telah menentukan lahan yang telah mereka survei di wilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

“Pihak kami telah menentukan tiga titik lahan untuk di tanam yaitu di Bengkulu Tengah, Kecamatan Selebar dan Di Kecamatan Sungai Serut. Kalau lahan yang telah didata tersebut sekitaran 5 Hektar- 15 Hektar dan rencana kita akan menanam 10.000 batang Pohon dan untuk sekarang ini kita menanam 1000 batang dauhulu,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Gian Bengkulu Tengah, Kipuat Sembita Menambahkan Pada saat ini diwilayah benteng telah menyediakan lahan sebesar 5 hektar dan rencananya mereka akan menanam bibit sebanyak 2.500 batang.

BACA JUGA:  Cegah DBD, Bupati Gusnan Himbau Masyarakat Galakan 3M

“Kami telah menyediakan lahan ± 5 hektar dan bibit yang akan kami tanam disana ± 2.500 batang. Untuk harapan kedepan bisa menjadi motivasi begi kami subaya lebih sadar lagi untuk melakukan penghijauan di wilayah kami,”pungkas sekertaris DPD Bengkulu Tengah Kipuat Sembita.