Bahas LKPJ, Komisi III Berikan Catatan Strategis Pada OPD Mitra Kerja

Komisi III Dprd Kepahiang Rapat Bersama Mitra Kerja Bahas LKPJ

Kepahiang, Word Pers Indonesia – Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepahiang tahun 2020 bersama mitra kerja di ruang rapat Komisi III pada Rabu (21/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang A.Haris,SE mempertanyakan capaian realisasi dan target OPD mitra kerja Komisi III sekaligus memberikan catatan strategis dalam rangka perbaikan bagi OPD mitra kerja Komisi III yang terdiri dari Badan Keuangan Daerah, BPBD, DPMPTSP, Dinas PU, Perhubungan, Bapeda dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Tadi kita pertanyakan kepada OPD terhadap realisasi anggaran yang tidak tercapai,apa yang menjadi sebab dan kendala yang dihadapi,misalnya pada BPBD yang serapan anggaran nya hanya 19 persen, ternyata ada dana hibah yang belum terserap karena terkendala regulasi pengadaan barang dan jasa, tadi sudah kita berikan solusi agar tidak mengganggu postur APBD “Kata A.Haris.

Selanjutnya terkait program peningkatan promosi dan kerjasama investasi yang terealisasi 100 persen tetapi nilai investasi kita menurun, hal ini tadi sudah kita bahas agar kedepan kemudahan berinvestasi di kabupaten ini dapat lebih baik.

“Pembahasan telah kita selesaikan dan masing-masing OPD, tadi sudah kita berikan catatan strategis sehingga kedepan program dan kegiatan dapat mencapai Out put dan target yang kita tetapkan” jelas A.Haris.

Ditambahkan anggota komisi III Hendri,A.Md dari hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban bersama mitra kerja dapat diketahui capaian dan realisasi anggaran organisasi perangkat daerah mitra kerja Komisi III, ada program dan kegiatan yang mencapai target dan ada juga yang belum.

“Banyak program dan kegiatan yang tidak mencapai realisasi dan target PAD yang ditetapkan akibat pandemi covid-19. Harapan kita di Komisi III kedepan capaian dan realisasi dengan anggaran yang dimiliki dapat tercapai, sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati ini juga dapat terealisasi,” jelas Hendri,A.Md.

Hendri menambahkan, saran dan catatan strategis yang diberikan merupakan upaya komisi III dalam memaksimalkan pembangunan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi imbas pandemi.

Diketahui rapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dipimpin Ketua Komisi III A.Haris didampingi wakil Ketua komisi III Candra, Sekretaris Komisi III Hj.Dwi Pratiwi dan anggota komisi III Okta Sinopa,S.IP, Hamdan Sanusi, S.Sos dan Hendri,A.Md. Dari eksekutif hadir Kepala dinas, Kepala Badan dan Kepala Bidang pada OPD mitra kerja Komisi III. (Hamza/Adv)

Next Post

Cabuli Anak Tiri, Ayah Ditangkap Polres Rejang Lebong

Jum Apr 23 , 2021
Rejang Lebong, Word Pers Indonesia – Kepolisian Resor Rejang Lebong berhasil mengamankan Zu (50) terduga pelaku perbuatan asusila terhadap anak tirinya yang masih dibawah umur. Melalui Tim Cobra Polres Rejang Lebong (RL) pelaku ditangkap Kamis (23/04/2021) malam. Pria yang sudah masuk usia senja ini diamankan Tim Cobra saat sedang berada […]
Ayah Cabuli Anak Tirinya Ditangkap Polres Rejang Lebong FotoDok