Calon Perawat dan Bidan Polda Bengkulu Jalani Tes Keahlian

Wordpers.id, Kota Bengkulu – Selasa, (14/04/2020) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bengkulu melaksanakan Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Keterampilan dan Kepribadian. Pelaksanaan tes dilaksanakan di gedung Aula Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu.

Sehari sebelumnya, para calon perawat dan Bidan Polri tersebut juga telah menyelesaikan tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Pengetahuan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang dilaksanakan di Ruang CAT Assessment Center Bagbinkar Biro SDM Polda Bengkulu.

Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona, sesuai dengan petunjuk dari mabes polri Peserta mengantri dan menjaga jarak (psychal distance) dengan jarak 1,5 Meter, kemudian dilakukan Pengukuran suhu tubuh oleh Tim Dokkes, pemberian handsanitizer, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun kemudian peserta diperbolehkan masuk ke ruang ujian.

Pada tahap ini Sebanyak 6 orang mengikuti tes TKK ini yang terdiri dari 1 orang bidan dan 5 perawat. Untuk menjaga transparansi, setelah ujian selesai para peserta langsung menandatangani hasil yang telah mereka peroleh dan hasil tersebut di segel dan dimasukkan dalam brangkas kemudian dikuci oleh pengawas internal dari Itwasda dan Paminal serta dari pengawas Eksternal yaitu dari LSM selanjutnya brangkas disimpan di ruang Paminal.

BACA JUGA:  DPMPTSP Provinsi Bengkulu Gencar Sosialisasikan Penerapan Sitem Perizinan OSS Kepada Pelaku Usaha