Musim Politik, Waspadai Berita Hoax

Wordpers.id, Rejang Lebong – Di zaman serba canggih, berbagai informasi dapat dengan mudah diakses. Kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menyebar berita bohong alias hoax.

Masyarakat pengguna media sosial diimbau untuk tetap bijak dalam mensaring berita ataupun informasi yang belum jelas kebenarannya. Hal ini penting terutama di tahun politik saat ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudi mendorong masyarakat untuk cerdas dalam memilah berita untuk diakses di dunia maya.

“Tahun inikan tahun politik. Jadi kami mengimbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk mewaspadai kabar berita hoax yang menyebar ke masyarakat terutama melalui media sosial, ujar Fery Kamis, (23/1) pagi.

Fery mengatakan, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati, tidak menutup kemungkinan banyak berita hoax yang tersebar di media sosial, yang disebar oleh pihak-pihak demi kepentingan politik.

“Saya harap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax atau yang belum tentu kebenarannya. Jangan ngeshare berita-berita hoax tersebut,” tegas Fery.

Fery juga berpesan kepada para awak media agar dapat membuat berita yang terpercaya kebenarannya dengan nara sumber yang dapat dipercaya.

“Mari kita sama-sama, awak media dan Dinas Kominfo untuk dapat bekerjasama dalam memerangi berita hoax dan menyebarkan berita yang terpercaya,” tutup Fery. (Rilis/MC Rejang Lebong)

Editor: Soprian

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, Gelora Bengkulu Canangkan Gerakan "GELORAKAN GEN-170