Musra Bengkulu, Rakyat Dukung Mahfud Presiden

 

Word Pers Indonesia – Forum Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XXVI di Bengkulu banjir dukungan ke Mohammad Mahfud MD. Pantauan media ini ratusan massa yang berkumpul di kampus Universitas Prof Hazairin Bengkulu nampak didominasi pendukung yang menghendaki Menkopolhukam RI itu menjadi penerus kepemimpinan nasional, Minggu, (19/03/23)

“Forum Musyawarah ini harus menjadi titik temu antara arus keinginan rakyat dengan sosok yang satu frekewensi, satu tujuan besar untuk Indonesia yang lebih baik. Kami melihat sosok itu ada pada pak Mahfud,” kata Dai Muda Bengkulu, Evan Tri Jasa.

Lebih lanjut Evan dalam orasinya menyampaikan, sosok Mahfud merupakan jawaban atas masalah fundamen berbangsa dan bernegara. Fenomena penegakan hukum yang belum memberikan rasa keadilan kepada seluruh rakyat, praktek korupsi hingga praktek mafia republik adalah tantangan di masa depan

“Kami seyakin-yakinnya Pak Mahfud mampu menjawab tantangan masalah republik ini. Praktek korupsi adalah penyakit akut bangsa kita dan Pak Mahfud adalah penawar,” kata pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Senada disampaikan seniman Bengkulu, Norodom Sihanok. Lewat puisi, Norodom menyindir aparat penegak hukum yang kerap menjadi pelanggar hukum. Kongkalingkong antara penguasa dan pengusaha, hingga kapitalis yang menggurita harus dijawab dengan pengakan hukum yang adil dan bijaksana

“Segak, lagak, tegak saja tak cukup karena integritas harus teruji. Sosok Mahfud adalah negarawan membumi, disegani kawan, ditakuti lawan, baginya kepemimpinan itu adalah the real amanah,” teriak Norodom di atas podium Musra Bengkulu.

Musra merupakan agenda komunitas nasional yang bertujuan menjaring asiparasi masyarakat untuk direkomendasikan sebagai pemimpin Indonesia di masa depan. Forum ini diinisiasi oleh relawan Jokowi dan bersifat terbuka untuk umum.

BACA JUGA:  Menko Polhukam Ingatkan Era Digitalisasi Bak Pisau Bermata Dua

Forum ini memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk menyatakan pendapat dan dukungan kepada tokoh manapun. Diakhir forum peserta yang hadir akan dibagikan link untuk voting. Sejauh ini sudah ada beberapa tokoh yang masuk penjaringan diantaranya; Prabowo Subianto, Mahfud MD, Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, Arsyad Rasyid, dan Moeldoko.

Musra ini sudah digelar hampir di seluruh Indonesia dan Bengkulu merupakan Musra ke-XXVI. Musra di Bengkulu menghadirkan Dempo Xler dan Patrice Rio Capella sebagai narasumber. Penutupan Musra rencananya akan langsung dihadiri Presiden Jokowi di Jakarta. (Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan