Pasien Positif Covid 19 Dirawat RSMY Terus Membaik

Wordpers.id, Bengkulu – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni merilis update perkembangan kasus Covid-19 per Tanggal 11 April 2020.

Kata herwan, Pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani proses perawatan di RSUD M Yunus kondisinya stabil dan terus membaik. Demikian pula kondisi dua orang dinyatakan positif yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. 

“Kondisinya baik dan masih dalam tahap pengawasan. Pemeriksaan darah lengkap dan hasil rontgen dari RSUD M. Yunus hasilnya bagus” kata Herwan, saat menmpaikan keterangan via video di Posko Krisi Kesehatan Bengkulu, Sabtu, (11/04/2020)

Sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mandiri dari Kota Bengkulu saat ini sudah sehat, dan hasil Swab Negatif. 

Selain itu, tiga orang PDP di kabupaten Mukomuko kondisinya membaik dan sudah ke luar dari RSUD Mukomuko namun tetap dilakukan pemantauan dan isolasi mandiri di rumah.  

“Sudah dilakukan rapid test kepada tiga orang tersebut dan hasilnya unreaktif. Satu orang sudah diambil swab dan hasilnya masih menunggu,” tuturnya.

Adapun update data dari DInkes tanggal 11 April 2020, pukul 16.00 WIB terdapat penambahan 4 orang kasus ODP sehingga total kasus yang tercatat berjumlah 541 kasus. Dengan rincian kasus ODP sebanyak 525 kasus, yang dinyatakan sehat atau selesai pemantauan 324 kasus dan 198 kasus masih dalam proses pemantauan. 

Sementara kasus PDP berjumlah 16 orang, 6 orang diantaranya masih dalam pengawasan dan kasus belum terjadi penambahan. (Red)

BACA JUGA:  Pasien Corona Meninggal di Bengkulu , Dimakamkan ke TPU Air Sebakul