Pemkot Bengkulu Aktifkan Call Center 112 Selama Libur Lebaran

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Meskipun libur Lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memastikan bahwa layanan Call Center 112 tetap siaga 24 jam. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menegaskan bahwa para operator 112 akan standby dalam sistem shift selama libur Lebaran.

Menurut Kepala Bidang E-Government Diskominfo, Wiwik Rahayu, layanan Call Center 112 sangat penting untuk memudahkan masyarakat melaporkan kejadian darurat. “Meski libur Lebaran, Call Center 112 kita tetap standby. Jadwal para operator sudah ditetapkan,” ungkap Wiwik, Jumat(5/4/2024) lalu.

Wiwik menjelaskan bahwa para operator telah dijadwalkan untuk menjalani shift pagi, siang, dan malam. Selain menerima laporan dari masyarakat, mereka juga memantau arus mudik di Kota Bengkulu melalui CCTV yang terpasang di beberapa persimpangan.

Para operator Call Center 112 bertugas non-stop, siang dan malam, untuk menerima laporan keadaan darurat dari masyarakat. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemkot Bengkulu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama selama periode libur Lebaran.