Potong Tumpeng, Bank Mega Syariah Syukuran Renovasi KCP Bengkulu

Bengkulu, Word Pers Indonesia Bank Mega Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bengkulu menggelar acara syukuran renovasi kantor cabang yang beralamat di Jl. S. Parman No. 54D Kel. Penurunan Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu pada 16 Februari 2024. Acara tersebut dihiasi dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai rasa Syukur atas selesainya renovasi KCP Bengkulu.

Turut hadir dalam acara ini Delpa Susianti selaku perwakilan Kantor OJK Prov. Bengkulu, R. Aditya Nugraha selaku Deputi Bank Indonesia Prov. Bengkulu, dan manajemen Bank Mega Syariah yang diwakili oleh Operation & General Services Division Head, Priliandi Bambang Wisaksono serta para nasabah dari Bank Mega Syariah KCP Bengkulu.

Dalam sambutannya, Priliandi Bambang Wisaksono mengungkapkan selama lebih dari 12 tahun melayani masyarakat Bengkulu, Bank Mega Syariah senantiasa melakukan berbagai inovasi bisnis dan juga transformasi digital untuk memberikan pelayanan yang optimal. Saat ini Bank Mega Syariah tengah fokus menyasar segmen retail dengan produk dan layanan yang tidak kalah dengan bank-bank syariah lain.

“Kami menyadari pentingnya digitalisasi sebagai salah satu faktor penting dalam peningkatan layanan kepada para nasabah, khususnya saat ini, dimana masyarakat membutuhkan transaksi keuangan yang reliabel kapan saja dan dimana saja,” ungkap Priliandi.

Selain mobile Banking M-Syariah, nasabah juga dapat menikmati berbagai kemudahan layanan perbankan melalui Syariah Card, kartu pembiayaan syariah VISA pertama di Indonesia untuk segmen mass market, yang memberikan penawaran menarik diskon hingga 50% di seluruh merchant CT Corp. Sementara itu, untuk nasabah non perorangan (korporasi) terdapat layanan Cash Management Services yang memberikan kemudahan dalam mengelola aktivitas transaksi keuangan bisnis.

Bank Mega Syariah juga menghadirkan program Berkah Berlimpah Mega Syariah (BBM Syariah) berhadiah Grand Prize 1 unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan ratusan hadiah menarik lainnya yang dibagikan sepanjang tahun 2024. Sementara untuk memperluas layanan, Bank Mega Syariah juga akan meluncurkan layanan Priority Banking yang menghadirkan pengalaman perbankan syariah yang ekslusif untuk nasabah istimewa.

“Seluruh rangkaian produk dan layanan prima dari Bank Mega Syariah kami harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat Bengkulu untuk menjadi bagian dari Bank Mega Syariah sehingga dapat mendukung peningkatan Inklusi Keuangan di Indonesia,” tutup Priliandi.

Sejalan dengan strategi di Pusat, Bank Mega Syariah KCP Bengkulu juga fokus menggarap segmen retail. Salah satu strategi untuk mengembangkan bisnisnya adalah dengan menjalin kerja sama pembiayaan dengan developer untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Di satu sisi, upaya peningkatan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah dilakukan dengan menyasar nasabah individu yang terdapat pada komunitas pendidikan (sekolah/perguruan tinggi), rumah sakit, dan perusahaan daerah. Cabang juga aktif mengadakan berbagai event di kalangan komunitas untuk meningkatkan nasabah baru.

“Di tahun 2024 Cabang Bengkulu menargetkan pertumbuhan DPK khususnya pada dana murah sebesar 50%, pembiayaan 30%, dan Laba Cabang sebesar 100% dari target tahun sebelumnya,” ungkap Bambang Widyantoro Sub Branch Manager KCP Bengkulu Bank Mega Syariah.

Pendapatan berbasis komisi atau fee based income juga terus ditingkatkan melalui transaksi M-Syariah, transaksi valas dalam mata uang USD dan SAR serta penjualan produk bancassurance. (Ilham Rahmd Ramadhan)

Sumber:
Editor: Redaksi