Sidak Dukcapil, DPRD Minta Segera Perbaiki Server Eror

wordpers.id, BENGKULU – Dalam Sidak yang dilakukan DPRD kota Bengkulu ke Dukcapil Kota Bengkulu, komisi I DPRD kota Bengkulu menemukan banyak permasalah di kantor Dukcapil tersebut.

Ketua Komisi I DPRD kota, Teuku Zulkarnain mengatakan banyak ditemukan fasilitas yang kurang di kantor Dukcapil tersebut.

“Dari segi infrasuktur, musolah belum ada, air tidak mengalir kemudian ruang server yang harus dibenahi. Terlihat tadi ruang server sempit, tidak tertutup dan berdebu jauh dari kata standar padahal ini server.”kata Teuku.

Teuku mengatakan, penemuan itu akan menjadi catatan untuk nantinya dilakukan penganggaran diperubahan APBD.

“Kami mengingatkan tadi jangan malu dan takut kalau memang ada kepentingan untuk masarakat dan memang harus dianggarkan maka nanti akan kita anggarkan,” ungkap Teuku.

Sementara terkait server Dukcapil yang masih terkendala gangguan karena virus sehingga melumpuhkan pelayanan dewan menyarankan untuk segera dilakukan pembenahan.

“Perbaikan tadi sedang dikerjakan tapi kami berharap ruang server setelah ini lebih diperbaiki lagi dan memiliki backup data yang lebih terjaga. Dan kita juga minta nanti ada penangkal virus sehingga nanti kejadian ini tidak terulang lagi,” terang Teuku.

Ditambahkan Teuku pihaknya meminta Dukcapil untuk berkoordinasi terkait penangkal virus yang menggangu server tersebut.

“Kita minta untuk berkoordinasi dengan Kementrian siapa tahu kementrian pernah mengalami hal seperti ini dan mereka punya penangkalnya. Selain itu kita akan menyiapkan antivirus disetiap komputer yang akan dibiayai oleh kita sendiri,” tutup Teuku.(Tok)

BACA JUGA:  Tiga Anggota DPRD Kota Bengkulu Gelar Reses Dapil III, Masyarakat Keluhkan Infrastruktur dan Ekonomi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan