Dinkes Bengkulu Selatan Target Bisa Terapkan Penurunan Stunting

Dinkes Bengkulu Selatan Berkunjung Ke Bengkulu Utara Pelajari Penurunan Stunting
Dinkes Bengkulu Selatan Berkunjung Ke Bengkulu Utara Pelajari Penurunan Stunting

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia – Sukses menurunkan angka stunting, kabupaten Bengkulu Utara menjadi contoh bagi kabupaten lain dalam penurunan stunting, terbukti kamis (17/6) pagi dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Selatan melakukan audiensi bersama dengan mengunjungi kabupaten Bengkulu Utara untuk belajar.

Kabid Kesehatan masyarakat Bengkulu Selatan Usman menyampaikan, pihaknya sengaja mengunjungi kabupaten Bengkulu Utara untuk mempelajari upaya menurunkan stunting, sebab Bengkulu Utara berhasil menurunkan stunting dengan signifikan.

“Bengkulu Utara telah dahulu menekan angka stunting, untuk itu kita harus belajar dari Bengkulu Utara,” ungkap Usman.

Dengan apa yang telah dipaparkan oleh tim penurunan stunting kabupaten Bengkulu Utara, usman berharap pihaknya bisa menerapkan dan menjalani seperti yang dilakukan oleh Bengkulu Utara.

“Kita berharap semua masukan dari Bengkulu Utara bisa kita laksanakan, sehingga angka stunting di Bengkulu Utara bisa menurun,” Paparnya.

Sementara itu, Nova Hendriyani Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan pihaknya mengapresiasi kedatangan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan yang ingin menerapkan apa yang telah dilakukan oleh pihaknya dalam menekan angka stunting.

“Kita menyambut baik kedatangan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, semoga apa yang telah dipaparkan dapat bermanfaat untuk menurunkan stunting di Bengkulu Selatan,” tutup Nova. (Ali/Adv)

BACA JUGA:  Gotroy Bebas Stunting, Wagub Rosjonsyah Didampingi Bupati Kaur Tebar Benih Ikan