Dinsos BS Terima Bantuan Logistik Bencana dari Kemensos untuk Korban Banjir di 4 Desa Pino Raya

Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan menerima bantuan logistik bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk korban banjir di 4 desa di Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sentra Darma Bengkulu pada Jumat, 15 Maret 2023, dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan bersama perwakilan 4 pemerintah desa penerima.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan SSTP. M.Si, menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu. “Ini bentuk kepedulian pemerintah melalui dinas terkait kepada para korban bencana banjir di 4 desa di Kecamatan Pino Raya, diantaranya Desa Karang Cayo, Tanjung Aur II, Pagar Gading, dan Kembang Seri,” jelas Efredy Gunawan.

Bantuan logistik yang diterima langsung oleh dinas sosial meliputi family kit, matras, tenda gulung, selimut, sandang, dan makanan siap saji senilai Rp. 309.152.265.

Salah satu kepala desa penerima bantuan, Yupizer dari Desa Karang Cayo, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenkes kepada warganya. Dia menjelaskan bahwa Desa Karang Cayo mengalami dampak banjir yang lebih parah dibandingkan dengan 3 desa lainnya. “Atas nama masyarakat Desa Karang Cayo sebagai penerima bantuan, kami Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami, sehingga dampak dari musibah ini dapat segera teratasi,” ucapnya.(Adv/fERY)

BACA JUGA:  Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan Monitoring Posko Pencarian Korban Hanyut di Sungai Kedurang