BRI Bengkulu Respon Pengaduan Nasabah Terkait Gangguan Transaksi

Bengkulu – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Bengkulu, saat ini tengah melakukan investigasi terkait pengaduan yang diajukan oleh salah satu nasabah mengenai transaksi setor tunai melalui E-Channel (CRM). Pengaduan tersebut sedang dalam tahap verifikasi oleh tim terkait di BRI.

Pemimpin Cabang BRI Bengkulu, Tunjung Yudho Wahono, menegaskan bahwa BRI berkomitmen untuk memverifikasi dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang diterima dari nasabah.

“BRI selalu berpegang teguh pada prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya, termasuk dalam menangani pengaduan nasabah,” ujar Tunjung.

Sebagai upaya untuk melindungi kepentingan nasabah, BRI mengimbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankan mereka dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang mungkin mengatasnamakan BRI. Untuk informasi resmi, nasabah disarankan mengunjungi kantor BRI terdekat atau mengakses situs web resmi BRI di www.bri.co.id.

BRI Bengkulu memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam menangani pengaduan ini akan dilakukan secara transparan dan akuntabel, sesuai dengan nilai-nilai GCG yang telah diterapkan.

Sebelumnya, Eko, seorang warga Kota Bengkulu, melaporkan masalah yang dialaminya saat melakukan transaksi setor tunai di E-Channel. Meski transaksi dinyatakan berhasil, saldo tidak masuk ke rekeningnya. Eko juga menyebut bahwa kejadian serupa dialami oleh nasabah lainnya.