Diimami Hatta Rajasa, Adu Lempar Kursi di Kongres PAN Tak Terhindari

Wordpers.id, Kendari – Kongres PAN di Kendari berlangsung dinamis. Sempat panas, peserta beristirahat sambil melaksanakan salat zuhur berjemaah.

Sholat zuhur berjemaah ini tampak diimami Hatta Rajasa, mantan Ketua umum DPP PAN. Tiga calon ketua umum tampak jadi makmum. Mereka yakni Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Dradjad Wibowo.

Sebelumnya, kongres diwarnai kericuhan. Rapat pleno pertama di ballroom Hotel Claro, Kendari. Beberapa peserta sempat saling lempar kursi.

Kericuhan mereda saat petugas keamanan internal dan polisi masuk ke ruangan untuk menenangkan peserta.Kericuhan itu terjadi saat rapat pleno pertama yang membahas tata tertib. Rapat pleno itu dihadiri Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa. Di tengah kericuhan itu, peserta terdengar meneriakkan “Zulkifli Hasan” dan “Mulfachri Menang”.

Zulkifli Hasan terlihat berusaha menenangkan para peserta lewat mikrofon.

“Saudaraku… saudaraku… duduk di kursi masing-masing. Lempar-lempar setop, cukup… cukup…,” kata mantan ketua MPR RI itu.

Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam mengatakan, sejauh ini tidak ada peserta yang diamankan. “Syukur alhamdulillah situasi bisa terkendali,” katanya.

Sumber : Rakyatku

BACA JUGA:  Tiongkok Penyelenggara Konferensi Keanekaragaman Hayati PBB, Didesak Investasi Luar Negerinya Tidak Buang Limbah Tailing ke Laut