Rp 120 Milyar Disiapkan untuk Keindahan Kawasan Danau Dendam

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tampaknya serius dalam menata kawasan Danau Dendam Tak Sudah untuk menjadi lebih indah. Pasalnya tahun depan Pemprov melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu menyiapkan anggaran sekitar Rp. 120 miliar untuk membangun Fly Over (jalan layang) di kawasan Danau Dendam. Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso kepada Media Jawara Grup, Selasa (13/9/2022).

“Fokus untuk tahun depan memang penataan kawasan danau dendam tak sudah, rencana akan bangun fly over di kawasan itu, dan anggarannya disiapkan sebesar Rp. 120 miliar dari APBD,” ucap Tejo.

Dijelaskan Tejo, setelah pembangunan fly over dan pemindahan jalan selesai, maka kawasan Danau Dendam akan ditata lagi oleh Kementerian PU, hal ini sesuai dengan MoU-nya seperti itu.

“Jadi setelah bangun fly over maka nanti setelah itu ditata kementerian PU. Yang jelas kita sedang mempersiapkan semuanya terkait pembebasan lahan sudah dimulai tahun ini,” tambahnya.

TerkaitĀ  untuk pembebasan lahan tahun ini, sambung Tejo, anggarannya sebesar kurang lebih Rp. 28 miliar, untuk pembebasan lahan dengan luasnya sekitar 5 hektare.

“Dan kami masih konsultasi dan pendampingan dengan pihak Kejati agar tidak salah melangkah terkait aturan hukumnya seperti apa soalĀ  pembebasan lahan ini. Termasuk juga kita sosialisasi dengan masyarakat mengenai penataan jawasan Danau Dendam tersebut,” jelasnya.

Disisi lain, Tejo juga mengungkapkan pihaknya juga mebyiapkan anggaran pemeliharaan jalan dengan anggaran sebesar Rp. 10 miliar.

“Anggaran pemiliharaan jalan tahun depan sebesar Rp. 10 miliar, untuk jalan kabupaten/kota ada yang berlobang,” tukasnya.(S.y)

Next Post

Jabat Dirut RSUD Mukomuko, Dollata: Fokus Tingkatkan Pelayanan dan Akreditasi

Rab Sep 14 , 2022
Mukomuko, Word Pers Indonesia – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Pelaksana tugas (Plt) Dirut RSUD Mukomuko yang lama ke yang baru. Pelaksana tugas (Plt) Dirut RSUD Mukomuko yang sebelumnya dijabat oleh H.Bustari Maler dan saat ini dijabat oleh dr.Dolatta Karo Karo sebagai Dirut […]
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930