Saling Membantu, Relawan BRO Bersama RT Serahkan Bantuan Sembako Warga

wordpers.id,Kota Bengkulu – Walikota Dan wakil Walikota Bengkulu hari ini resmi menyerahkan bantuan Beras dan Mie Instan untuk masyarakat di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kampung Melayu, Sungai Serut dan Teluk Segara, Sabtu (18/4).

Namun ada kendala teknis dilapangan, Ketua RT 1 Kelurahan Kandang Iwan mengatakan, sangat kebingungan yang katanya Dor To Dor tapi kok diminta setiap RT ambil langsung ke Kelurahan, jadi Inisiatif kami meminjam Mobil Relawan Bersama ROhidin Oke (BRO).

“Kami bingung kok katanya Dor to Dor ke rumah warga langsung, tapi RT diminta ambil sendiri ke Kelurahan, Jadi kami inisiatif meminjam Mobil Relawan BRO” Ujar Iwan.

Lanjut Iwan menambahkan, RT diminta menyiapkan lima Orang tenaga untuk angkut akan tetapi kami bingung pakai Armada apa dan Uang Minyaknya Mengambil dari mana.

“Kami diminta menyiapkan lima orang tenaga untuk angkut bantuan tersebut akan tetapi Bingung mau pakai apa armada dan uang minyak gak ada,”kata Iwan.

Seharusnya selesai pendataan Pemerintah siapkan Armada sesuai Rencana yang Dor to Dor atau paling gak sediakan Lory seperti simulasi,ujar Iwan.

Hingga sekarang bantuan tersebut hanya beras, katanya ada Mie Instan tapi tidak ada sampai saat ini, Ketus Iwan.

Ketua Relawan Bro Yulios k Saputra mengatakan kita Perlu bahu membahu untuk mengatasi masalah ini supaya Bantuan Pemerintah cepat tersalurkan karena Masyarakat sudah lama menunggu dirumah.

“Niat baik membantu dan bahu membahu mengatasi keluhan rt, yg bingung untuk jemput bantuan beras dari pemerintah, kita bantu bantuan yg sudah lama di tunggu masyarakat,”ujar yulios k saputra. (Red)

BACA JUGA:  Dinas Sosial Kota Bengkulu Perkuat Penyortiran Data Bansos

Posting Terkait

Jangan Lewatkan