Turnamen Badminton Kakanwil Cup Digelar

Foto Bersama
Foto Bersama

Word Pers Indonesia Turnamen Badminton Kakanwil Cup Tingkat Nasional 2022 digelar. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bekerjasama dengan PBSI Kota Bengkulu dengan Tajuk “Membangun sinergi yang kuat untuk transformasi layanan umat“, Kamis (10/2/22).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, MHI mengatakan turnamen ini sebagai wujud dukungan untuk menggelorakan semangat olahraga di Bumi Raffelsia.

Sekaligus, sambungnya, sebagai rangkaian semarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bengkulu menggelar open Turnamen Badminton Kakanwil Cup Tingkat Nasional 2022.

“Ini terbuka untuk umum, jadi mempererat sinergi untuk transformasi layanan umat. Terutama mengajak masyarakat untuk berolahraga,” ungkap Zahdi.

Dijelaskannya, open turnamen mengusung tema,“Membangun Sinergi yang Kuat untuk Transformasi Layanan Umat”. Sore ini (10/2) dijadwalkan akan digelar di GOR JM Baja Kota Bengkulu. Dengan mempertandingkan ganda dewasa umum dan ganda kelompok.

Dilanjutkan Wawali Dedy Wahyudi, dengan perlombaan yang diselenggarakan Kanwil Kemenag ini, semoga dapat menciptakan bibit atlet olahraga yang baru bagi masyarakat Bengkulu.

Dalam kesempatan itu pula, Wawali Dedy Wahyudi mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada Provinsi tetangga seperti Riau, Jakarta, Palembang, Sumatera Barat yang ikut andil dan peduli dalam perlombaan.

“Kami merasa bangga dan yakin, dengan perlombaan ini akan lahir atlet terbaik bukan hanya level lokal, namun bisa menjadi atlet di tingkat Nasional,” Pungkas Wawali.

Turut Hadir Waka II DPRD Provinsi Bengkulu H Suharto SE MBA sebagai Ketua PBSI Provinsi Bengkulu, Marliadi Ketua PBS Kota Bengkulu, Koni ,OPD Provinsi, Kota Bengkulu dan lainnya.

BACA JUGA:  Bentuk Empati Pada Warga, Wawali Dedy Kunjungi Nuryati Penderita Kanker

H Suharto, SE, MBA Ketua PBSI Provinsi Bengkulu dan Bapak Marliadi SE Ketua PBSI Kota Bengkulu merupakan Kader Gerindra yang sama-sama sedang diamanahkan sebagai Wakil Rakyat. (pr)