Terapkan Ujian Melalui Android, Guru MAN 2 Kepahiang Ikut Sosialisasi

Para Guru MAN 2 Kepahiang Mengikuti Sosialisasi
Para Guru MAN 2 Kepahiang Mengikuti Sosialisasi

Kepahiang, Word Pers Indonesia – Guna menunjang kegiatan guru dalam penggunaan digital. Guru MAN 2 Kepahiang mengikuti sosialisasi penerapan ujian melalui android dan pengisian Raport Digital Madrasah (RDM).

Kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung di ruang komputer MAN 2 Kepahiang, Jumat 18/2/2022. yang di ikuti oleh 40 Guru MAN 2 Kepahiang.

Kepala Laboratorium Komputer MAN 2 Kepahiang Mulyanto, M.TPd menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi penggunaan android adalah untuk menunjang kegiatan guru dalam penggunaan digital. zaman semakin canggih dan semua serba digital.

“Zaman sekarang semuanya mayoritas menggunakan android. Maka untuk mempermudah pekerjaan guru menggunakan android, perlu adanya sosialisasi penggunaannya,” jelas Yanto.

Sebagai kepala lab. Sekaligus pemateri, Yanto menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh guru. Sebagai proktor Komarudin, teknisi Jeniar Ferari. Materi yang disampaikan yakni cara pengisian raport digital dan cara penulisan soal melaui digital dan penggunaannya oleh siswa.

“Dengan telah mengikuti sosialisasi, para guru MAN 2 Kepahiang dapat menerapkannya sesuai anjuran dari pemerintah. Guru dapat bekerja maksimal dan mempermudah pekerjaan. Guru semakin cerdas dan berkualitas.” (Erna/KeMenag)

BACA JUGA:  Sistem Penjaminan Mutu Pondok Pesantren Bakal Diterapkan Seluruh Indonesia