Moment HUT Bengkulu Selatan Ke 73, Dinkes Gandeng Hikma Gelar Sunatan Massal

Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan Gandeng Himpunan Keluarga Manna (Hikma) menggelar sunatan massal. di gedung Reptaloka, Senin (7/03/2022).
Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan Gandeng Himpunan Keluarga Manna (Hikma) menggelar sunatan massal. di gedung Reptaloka, Senin (7/03/2022).

Word Pers Indonesia Dalam rangka memeriahkan HUT Bengkulu Selatan (BS) ke 73 tahun. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan Gandeng Himpunan Keluarga Manna (Hikma) menggelar sunatan massal. di gedung Reptaloka, Senin (7/03/2022).

Bupati BS, Gusnan Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan sosial, hal ini juga meringankan masyarakat yang mempunyai anak untuk menjalankan syari’at islam sebagai laki-laki.

“Kegiatan Hikmah ini dilakukan rutin setiap tahunnya, karena ini sudah merupakan agenda kami bersama Hikmah dalam ulang tahun Bengkulu Selatan. Semoga kegiatan sosial bisa dilakukan bukan hanya pada ulang tahun Bengkulu Selatan saja, momen-momen tertentu juga bisa dilakukan,” ujar Gusnan.

Kegiatan yang merupakan kepedulian keluarga dari Manna yang berada di Jakarta untuk membantu masyarkat yang kurang mampu itu, kedepannya bukan hanya Hikma yang melakukan kegiatan sosial ini, himpunan yang lain juga bisa melakukannya dan itu akan selalu di dukung pemerintah daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan BS Didi Ruslan, mengatakan dalam pelaksanaan sunat masal tersebut pihaknya menyiapkan kuota untuk 120 orang anak yang akan disunat.

“Ada kouta sebanyak 120 anak, harapan kami kerjasama dengan Hikma ini bukan hanya kegiatan sosial sunatan masal saja, bisa juga operasi bibir sumbing, pengobatan gratis,katarak dan sebagainya,” sampai Didi.

Selain itu, untuk menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat yang kurang mampu, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Kecamatan. Supaya masyarakat yang berada di desa bisa merasakan manfaat kegiatan sosial tersebut.

“Kedepannya bukan hanya Hikma saja yang berkontribusi, kami berharap banyak pihak lain yang ikut seperti pihak perbankan melalui CSR. Sehingga bukan hanya pemerintah daerah yang membantu tetapi semua pihak yang ada di Bengkulu Selatan boleh berkontribusi,” pungkas Didi. (Adv/Ali)

BACA JUGA:  Komisi I DPRD Bengkulu Selatan Rapat Bersama Inspektorat