Bentuk Dukungan Moril, PSMTI dan APBB Beri Bantuan Ke PMI Kota Bengkulu

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu dan Asosiasi Pertambangan Batu Bara (APBB) Bengkulu menandatangani kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, Kamis pagi (14/4/22).
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu dan Asosiasi Pertambangan Batu Bara (APBB) Bengkulu menandatangani kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, Kamis pagi (14/4/22).

Word Pers Indonesia Wujud kepedulian terhadap sesama dan bentuk dukungan terhadap sosial, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu dan Asosiasi Pertambangan Batu Bara (APBB) Bengkulu menandatangani kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, Kamis pagi (14/4/22). Kerjasama tersebut berbentuk bantuan sembako kepada para pendonor atau sedekah darah di PMI Kota Bengkulu.

Ketua Umum Paguyuban PSMTI Bengkulu Bebby Hussy mengatakan, kerjasama pemberian bantuan sembako dari PSMTI dan APBB ini telah berlangsung sekitar satu tahun.

“Kerjasama ini sebagai bentuk dukungan dari PSMTI dan APBB untuk menyukseskan program PMI Kota Bengkulu. Ini juga sebagai solusi berbagai permasalahan terkait ketersediaan darah, khususnya di Kota Bengkulu,” kata Bebby Hussy di kediamannya, Kamis (14/4/22).

Dalam kesempatan itu juga Bebby menjelaskan, pihaknya juga akan merenovasi gedung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bengkulu. Usai meninjau secara langsung kondisi gedung UTD PMI Kota Bengkulu yang terbilang masih sangat minim dari standar pelayanan yang seharusnya.

“Gedung UTD PMI Kota Bengkulu ini nanti akan kita renovasi. Nanti rancangan anggaran biaya (RAB)-nya kita pelajari dulu. Mana yang terbaik akan kita pakai,” jelas mantan Ketua APBB Bengkulu ini.

Sementara, di tempat yang sama Ketua PMI Kota Bengkulu yang juga Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, bantuan dan kerjasama dari PSMTI dan APBB kepada PMI Kota Bengkulu.

“Jadi tidak hanya akan memberikan sembako bagi para pendonor. Gedung UTD PMI Kota Bengkulu juga akan direhab beliau. Terima kasih Pak Bebby. Mudah-mudahan usaha bapak semakin lancar. Juga mudah-mudahan banyak pengusaha Bengkulu lainnya ikut termotivasi dan turut serta peduli terhadap kegiatan sosial seperti ini,” tutup Dedy Wahyudi. (***)