Ustadz Dr. Iip Arifin Ajak Masyarakat Bumi Rafflesia Teladani Hakikat dan Makna Qurban dan Pengorbanan Nabi Ibrahim

BENGKULU, Word Pers Indonesia – Khotib Idul Adha pada momentum Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1444H/2023M di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Iip Arifin,M.Pd mengajak semua lapisan masyarakat Bumi Rafflesia (Provinsi Bengkulu) untuk bisa meneladani akhlak dan sikap qurban dan pengorbanan dari sosok Nabi Ibrahim,AS terhadap putra kandungnya Nabi Ismail,AS.

“Momentum Hari Raya Qurban atau Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M ini, mari kita semua kaum muslimin dimanapun berada terkhusus di Provinsi Bengkulu dikenal dengan nama Bumi Rafflesia untuk terus semangat melaksanakan perintah Allah SWT dan meneladani sifat akhlak Nabi Ibrahim,AS atas pengorbanan dan qurban yang telah beliau contohkan pada ummatnya bahwa semata-mata yang telah beliau qurbankan hanya untuk menggapai ridho Allah SWT dan sepenuhnya atas kuasa dan izin Allah SWT. Untuk itu, mari kita qurbankan sebagian harta kita untuk berqurban di momen Hari Raya Qurban 1444H ini dan mari semua sifat buruk yang ada dalam diri kita untuk kita buang jauh-jauh dari dalam dimensi kehidupan kita, semoga Allah SWT selalu meridhoi langkah dan azzam baik kita yang telah berqurban ini, Aamiin Ya Rabbal A’lamin,” demikian intisari singkat pesan Khutbah Idul Adha disampaikan Ustadz Dr. H. Iip Arifin ini didepan semua jama’ah Sholat Idul Adha dilapangan utama Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, Kamis (29/6/2023).

Hasil pengamatan langsung awak media dilapangan, antusias masyarakat Provinsi Bengkulu dari berbagai penjuru Daerah luar biasa berbondong-bondong Sholat Idul Adha ke Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) ini dengan turut dihadiri juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri,M.Si, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu,S.Pd.I.,MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar,M.Si, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd, Sekretaris Umum MRBI Provinsi Bengkulu Drs. H. M. Ch. Naseh,M.Ed, Kepala Sekretariat MRBI Drs. H. Sarjono, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Pemprov Bengkulu, sejumlah Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemprov Bengkulu dan seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu dengan pengamanan maksimal dari Personil Satuan Pengamanan (Satpam) MRBI Provinsi Bengkulu Irsa,S.I.Kom dan kawan-kawan.

BACA JUGA:  3 Ekor Sapi Qurban Idul Adha PKS Bengkulu Untuk Rakyat

Adapun petugas pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444H/2023M di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu ini dengan Khotib Idul Adha Ustadz Dr. H. Iip Arifin,M.Pd dan Imam Sholat Idul Adha merupakan Imam termuda di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Muda Aksi Dianto,S.Pd.I. (**)