PJ Bupati Simeulue Buka DKA, Ketua DKA Titip Pesan Kepada PJ Bupati Simeulue

Simeulue-WordPers Indonesia-PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah Resmi membuka Dewan Kesenian Aceh (DKA) dikabupaten Simeulue dengan mengangkat tema ” Mari Membanggakan Dan Lestarikan Budaya Simeulue Sampai ke Anak Cucu” Dalam kegiatan ini, Ratusan masyarakat Simeulue menyaksikan kegiatan seni tersebut di alun-alun taman kota Sinabang. Jumat, 13 Oktober 2023.

Dalam kegiatan DKA ini berbagai Rangkaian kegiatan ini berupa : Nandong, Tari Debus,Tari Tradisi dan Tari kreasi. Dan dimeriahkan oleh artis artis dan Band Dangdut Act, Band Legendaris, Band Rock dan Penyanyi-penyanyi daerah.

Dalam sambutannya ketua Panitia Saifuddin,Spd. Menyampaikan” Bahwa acara ini terlaksana tidak lepas atas kerjasama seluruh panitia khusus Kabupaten Simeulue yang mendukung atas kegiatan ini.

“kegiatan ini akan diadakan selama dua malam berturut-turut dan juga dalam kesempatan ini kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Simeulue dan para sponsor dan tokoh tokoh Simeulue yang membantu atas tersegerah kegiatan ini,” ujarnya.

Sambung Ketua DKA Kabupaten Simeulue Helmi M. Alim Menyampaikan” Dalam hari HUT kabupaten Simeulue yang ke 24 maka terselubung dengan kegiatan DKA ini dengan tujuan melestarikan budaya Simeulue yang semangkin terkikis maka dengan adanya kegiatan DKA akan menimbulkan dongkrak baru untuk generasi mampu kembali melestarikan.

“Dalam kesempatan ini Ketua DKA Kabupaten Simeulue berpesan kepada bupati Simeulue Ahmadlyah bahwa Dewan kesenian Aceh (DKA) ini kami jangan di anak tirikan oleh pihak dinas pariwisata kabupaten Simeulue yang di pandang sebelah mata maka ini adalah wewenang dari Pj Bupati Simeulue yang memberikan pemahaman kepada dinas pariwisata,” imbuhnya.

Sementara itu, PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah yang membuka kegiatan DKA ini’Mengatakan Dalam Rangkah kegiatan HUT 24 tahun kabupaten Simeulue mari kita berkolaborasi dan saling merangkul membangun kabupaten Simeulue.

BACA JUGA:  PJ Bupati Simeulue Lakukan Mutasi Jabatan Di Pemerintahan Kabupaten Simeulue

“Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa sangat mendukung dan apresiasi kegiatan DKA ini dimana mampu kembali mengingat dan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda kabupaten Simeulue untuk melestarikan budaya budaya kabupaten Simeulue yang kaya Budaya maka dengan kegiatan ini kami dari pemerintah kami sangat apresiasi sangat luar biasa,” pungkas Pj Bupati.

Dalam pembukaan DKA kabupaten Simeulue ini turut di hadiri oleh Mantan Bupati Simeulue, Bapak Darmili,Mantan wakil bupati Afridawati,ketua dprk Simeulue, PJ sekda kabupaten Simeulue,Dandim,Kapolres, Danlanal dan Roamidon.

Editor: Redaksi