Pj Bupati Aceh Barat Awasi Pasar Bina Usaha: Stabilitas Harga dan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan

Aceh Barat, WOrd Pers Indonesia Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi, bersama jajaran Forkopimda Aceh Barat, kembali melakukan peninjauan ke pasar tradisional Bina Usaha di Meulaboh pada Kamis (07/03/2024). Kegiatan peninjauan ini merupakan yang sekian kalinya dilakukan, bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan pangan menjelang Ramadhan yang kini semakin dekat.

“Saya turun ke Pasar Bina Usaha kali ini untuk meninjau aktivitas perdagangan, selain itu juga pasar modern (Suzuya), untuk memastikan stok dan harga komoditas pangan aman menjelang ibadah puasa Ramadhan,” ujar Mahdi kepada awak media, Kamis (07/03/2024), dalam sela-sela acara peninjauan.

Selama kunjungannya, Mahdi aktif memeriksa ketersediaan berbagai jenis bahan pangan dan berdialog langsung dengan pedagang di pasar. Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman, tanpa khawatir akan ketersediaan dan harga komoditas pangan.

Pj Bupati Mahdi bersama Forkopimda terlihat berkeliling pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan memeriksa harga yang berlaku. “Kita secara terbuka telah mengimbau para pedagang untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang, serta menegaskan bahwa Pemkab Aceh Barat akan terus memantau dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga komoditas pangan menjelang bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri nanti,” tambah Mahdi.

Langkah yang diambil oleh Penjabat Bupati Aceh Barat ini mendapat apresiasi dari sebagian besar masyarakat setempat, yang melihatnya sebagai upaya nyata dan positif dalam memastikan ketenangan masyarakat di tengah tantangan ekonomi menjelang bulan Ramadhan.(*)

BACA JUGA:  Komitmen TNI Melawan Judi Online, Sanksi Tegas untuk Prajurit TNI