Hindari Resiko Penularan Penyakit Dinas PUPR Aceh Barat Bangun 600 Toilet Untuk Warga Aceh Barat

Aceh Barat-Word Pers Indonesia – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat bangun 600 jamban (toilet )untuk masyarakat miskin di kabupaten setempat.

dikutip dari media Ajnn Pembangunan 600 toilet ini langsung di kelola oleh pihak gampong, dimana siapa siapa saja yang mendapatkan sebelumnya sudah dilakukan pendataan

Kepala Dinas Pupr Aceh Barat Dr. Kurdi Menyampaikan” pembangunan jamban ini Sebanyak 600 diwilayah Aceh barat guna mendorong hidup layak dan bersih bagi masyarakat sehingga mencegah munculnya penyakit yang mempengaruhi kesehatan akibat lingkungan tidak terawat dengan baik kata Kadis PUPR, Senin, 22 April 2024.

ini upaya-upaya pemerintah daerah agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang layak. Sehingga membuat lingkungan bersih serta nyaman sehingga menghindari risiko meningkatkan potensi penularan penyakit, seperti diare, kolera, disentri, tipus, infeksi cacing usus, dan polio dan lainnya yang menganggu kesehatan.

Tambahnya pembangunan jamban 600 unit jamban itu dibangun di beberapa Gampong di Aceh barat di antaranya di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Arongan Lambalek 50 unit, Padang Jawa Kecamatan Woyla 50 unit. Selanjutnya Gampong Penia dan Simpang, Kecamatan Kaway XVI masing-masing 50 unit, Gampong Lango, Kecamatan Pante Cermen 50 unit. Lalu, Gunong Panah 50 unit, Blang Sibetong 50 unit dan Suak Pangkat 50 unit di Kecamatan Bubon. Gunong Mata Ie 50 unit, Cot Manggi 50 unit, Kuala Manyeu 50 unit di Kecamatan Panton Reu, Gampong Lancong di Kecamatan Sungai Mas sebanyak 50 unit.

“Harapannya kepala dinas itu bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga ini adalah bentuk kesadaran kita untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat di Aceh barat.(*)