Lagi, PDP Meninggal Dunia

Wordpers.id, Bengkulu – Senin (27/4/2020) sore, didapati laporan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. PDP tersebut inisial M umur 60 tahun, pria warga Kota Bengkulu. 

Adapun gejalanya demam, batuk berdahak, lemas dan sesak. Berdasarkan rapid test, PDP dinyatakan unreaktif, namun hasil uji lab belum didapati lantaran masih dalam proses.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu, Jaduliwan dalam keterangan tertulisnya mengatakan, untuk kasus ODP hari ini terjadi penambahan 4 orang (1 orang di Rejang Lebong dan 3 orang di Lebong). Adapun jumlah kasus ODP sampai hari ini sebanyak 638 kasus, dari jumlah itu 547 diantaranya selesai pemantauan dan 91 lainnya masih dalam proses pemantauan.

Sementara untuk jumlah sampel swab yang dikirim ke laboratorium sebanyak 99 sampel, 10 diantara merupakan sampel dari 8 kasus positif corona, 54 dinyatakan negatif corona, dan 35 masih dalam proses pemeriksaan.

Sedangkan jumlah rapid test yang telah dijalankan sebanyak 2084 orang, dari jumlah itu sebanyak 2062 dinyatakan unreaktif dan 13 reaktif (termasuk 9 kasus reaktif di Mukomuko).

“Rapid test reaktif 9 orang di Mukomuko adalah karyawan RSUD Mukomuko, sudah dilakukan swab ke 1 dan ke 2 dan swab dikirim ke Lab Universitas Andalas Padang,” kata Jaduliwan.

Untuk kasus positif corona belum ada penambahan, masih 8 kasus.

Sumber : Bengkulutoday.com

BACA JUGA:  Desa Kasumea Jadi Kampung Tangguh Nasional, Ini Indikasinya