Ikuti Pelatihan Cegah Covid-19, Dapat Bantuan Rp 1,8 Juta, Quota 835 Orang!

Wordpers.id, Bengkulu – Dit Lantas Polda Bengkulu melaksanakan Program Keselamatan 2020 dengan menggelar pelatihan Pencegahan COVID-19. Pelatihan yang digelar selama tiga bulan kedepan dimulai pada Bulan April hingga Juni 2020 ini di ikuti pengemudi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari bapak Presiden RI melalui Korlantas Polri. Tujuannya adalah memberikan pelatihan kepada para pengemudi kendaraan terkait keselamatan berlalu lintas serta pencegahan penularan virus Korona Covid-19.

Dirlantas Polda Bengkulu AKBP. Budi Mulyanto, mengatakan bahwa di Provinsi Bengkulu program ini sudah berjalan selama 5 hari.

“Ada 197.256 orang yang sudah terdata Kepolisian di seluruh Polda untuk mendapat bantuan Program Keselamatan. Nantinya ada bantuan yang kami berikan berupa uang sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujar Budi, Rabu (22/4).

Ditambahkan Dirlantas, bulan pertama, peserta diberi pengetahuan bahaya Covid-19. Kemudian bulan kedua, mereka dilatih safety riding dan safety driving. Sedangkan di bulan ketiga, mereka diberikan pemahaman tentang etika pelayanan terhadap penumpang, baik penumpang bus, angkot, atau ojek pangkalan.

“Untuk Provinsi Bengkulu sendiri yang terdata menerima dan berhak mengikuti pelatihan sebanyak 835 orang, ini bukan program bagi-bagi, tetapi program keselamatan sifatnya edukasi yang nantinya mendapatkan pelatihan,” katanya.

Sehingga total bantuan yang diterima per orang nantinya sebanyak Rp 1,8 juta dengan mengikuti pelatihan sebanyak 3 kali yang akan di cairkan melalui bank yang sudah bekerjasama yakni Bank BRI.

Sumber : Tribratanewsbengkulu

BACA JUGA:  Forum LSM Geruduk Kejari Pertanyakan Kelanjutan Kasus Seragam Sekolah di Diknas Kota