PPP Siap Bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto, Menunggu Inisiatif dari Pihaknya

Jakarta, Word Pers Indonesia –  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pintu untuk menjalin silaturahmi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Meski demikian, PPP saat ini mengambil sikap pasif dalam hal ini.

“Jadi kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya, mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung. Tetapi sampai saat ini posisi kami menunggu,” ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek di Gedung MK, Jakarta, pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Awiek menegaskan bahwa PPP tidak pernah membatasi siapapun yang ingin bersilaturahmi. “Siapapun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” katanya.

Menurut Awiek, pembicaraan mengenai silaturahmi antara Prabowo dan PPP saat ini masih dalam tahap informal antara petinggi kedua partai. Dia menyatakan bahwa pihaknya menerima dengan tangan terbuka jika ada inisiatif dari Gerindra untuk bersilaturahmi.

“Kita welcome saja. Terbuka saja,” tambahnya.

Awiek juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi antar tokoh politik, meskipun ada perbedaan pendapat selama proses Pemilihan Presiden 2024. Menurutnya, hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat tentang bagaimana menjalankan demokrasi yang bermartabat.

“Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa,” ungkapnya.

(Bianca Angelina Gendis/Metro TV)

BACA JUGA:  Partai Gelora Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Posting Terkait

Jangan Lewatkan