Sumbangan Barisan Muda Al Aqsa Nagan Raya Telah Tiba di Gaza Palestina

Nagan Raya-Word Pers Indonesia-Barisan Muda Al Aqsha mendapatkan anggaran tersebut hasil dari penggalan dana di jalan, titipan dari para dermawan dan titipan dari berbagai masyarakat Gampong yang ada di Darul Makmur yang dimulai dari tanggal 11 Desember sampai 24 Desember berhasil mengumpulkan anggaran sebesar Rp. 46.520.500.

Angaran tersebut terkumpul dan sudah di serahkan kepada IPPMI Nagan Raya, penyerahan anggaran langsung di berikan oleh Bendahara Barisan Muda Al Aqsha (Mila Rahmawati) dan di dampingi oleh ketua barisan muda Al Aqsha (Bung Saidy) dan di hapit oleh pembina barisan Muda Al Aqsha (Abi Usman), serta Ketua IPPMI Kecamatan Darul Makmur (Soen Lamie), untuk di serahkan ke Palestina pada tanggal 24 Desember 2023 tepat nya hari Minggu di Alun-alun Suka Makmue Nagan Raya.

Penyerahan anggaran Barisan Muda Al Aqsha kepada IPPMI Nagan Raya

Pada tanggal 31 Desember masyarakat dan remaja mesjid Padang Jati Darul Makmur juga menitipkan anggaran ke Barisan Muda Al Aqsha sebesar Rp. 7.363.600 dengan tujuan membantu masyarakat Palestina.

Namun dalam waktu yang bergulir ada sedikit miskomunikasi dikarenakan pihak IPPMI belum mampu menentukan jadwal penyaluran anggaran untuk Palestina. Pada tanggal 7 Januari 2024 Barisan Muda Al Aqsha mengambil kembali anggaran yang di titipkan ke pada IPPMI Nagan Raya.

Maka dari itu uang tersebut di kembalikan kepada Ketua IPPMI Darul Makmur Samsul Bahri (Soen Lamie) sebesar *Rp. 41.695.700*
Dalam anggaran tersebut terjadi pemotongan 5 juta dengan alasan ketua IPPMI Nagan Raya anggaran tersebut di gunakan untuk acara Bela Palestina pada Tanggal 24 Desember 2023 Lalu.

Bantuan dari Barisan Muda Al Aqsha tiba di palestina

Ketua Barisan Muda Al Aqsha yang di pimpin oleh Banta Saidy atau sering di sapa (Bung Saidy) merasa kecewa dengan terjadinya pemotongan uang tersebut, begitu juga dengan kawan-kawan di Barisan Muda Al Aqsha dan Pembina barisan muda Al Aqsha (Abi Usman) juga merasa kecewa dan geram dengan hal itu, dan sempat beradu argumen, dan meminta Ketua IPPMI Nagan Raya untuk bisa mengembalikan uang tersebut.

BACA JUGA:  Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Massa Konvoi Keliling Kota dan Galang Dana

Barisan muda Al Aqsha Darul Makmur tetap konsisten mengawal anggaran yang di titipkan oleh masyarakat untuk Gaza Palestina.
Dan barisan muda Al Aqsa mendapatkan link untuk anggaran itu di kirim kan ke Gaza palestina melalui LSM ASAR Aceh Barat.

Serah terima anggaran ke pada ASAR Aceh Barat di lakukan langsung ke cabang Aceh Barat, dan di terima langsung oleh Ibu Putri (Koordinator ASAR Aceh Barat) 23 Januari 2024.
Sebesar Rp.49.489.700

Dan Alhamdulillah Barisan Muda Al Aqsha mendapatkan dokumentasi dari ASAR Aceh Barat. bahwa amanah yang dari masyarakat Darul Makmur sudah sampai ke Gaza Palestina.

Barisan Muda Al Aqsha mengucapkan Ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu Gaza Palestina, dan Mulai Tanggal 15 s/d 30 Maret 2024 Barisan muda Al Aqsha Kembali melakukan penggalangan dana yang dipimpin Barisan langsung Oleh Ketua Panitia Barisan Muda Al-Aqsha.(Red)