Kopi SLE Bengkulu Cita Rasa Rempah-Rempah Pilihan

Foto (doc), Kopi SLE Bengkulu Dengan Rempah-rempah Pilihan
Kopi SLE Bengkulu Dengan Rempah-rempah Pilihan, Foto (doc).

Kopi SLE (baca : sle)

Oleh : Bagus Yuarto Rozali

 

Kopi SLE ? Namanya kok tidak seperti nama kopi yang banyak di cafe-cafe atau di tempat lain?

Benar! Kopi SLE bukanlah kopi umum yang ada di kedai-kedai kopi yang selama ini kamu kunjungi. Bukan kopi biasa!

Terinspirasi dari kejayaan masa lalu Indonesia yang selama 3,5 abad lebih dijajah oleh banyak bangsa asing, salah satunya disebabkan oleh rempah-rempah yang melimpah.

Sayangnya, masyarakat Indonesia sendiri melupakan bagaimana manfaat dari kekayaan alamnya. Kita, terutama anak-anak muda juga masyarakat urban dicekoki oleh bahan-bahan makanan yang berbau luar dan ‘western’ lebih disukai.

Karena hal itu, pendiri sekaligus presiden Republik SLE, Bagus Yuarto Rozali sangat prihatin. Keprihatinan tersebut semakin hari semakin menggelora dan tidak tertahankan lagi.

Akhirnya timbullah ide untuk menaikkan klas rempah-rempah yang umumnya berada di selipan-selipan bahan lain dalam dapur, beralih ke meja tamu, meja resto ataupun meja cafe.

Melalui puluhan kali uji coba selama 3 bulan, akhirnya lahirlah Kopi SLE. Setelah lolos melalui beberapa uji coba pada banyak penikmat kopi, maka malam tahun baru 2012, mulai diproklamirkan ke khalayak umum, dengan nama ‘Kopi SLE’ lengkap dengan tutorial cara minum, agar rasa nikmat dalam segelas Kopi SLE dapat dicapai dan tidak putus-putus.

Kenikmatan #kopisle yang berbeda-beda setiap tegukan bisa kamu nikmati di kedai baru Republik SLE yang berada jalan Ir. Rustandi Sugiarto, antara kantor @kemenhub151 di Pulau Baii Kota Bengkulu dan @pelabuhanpulaubaii. Tepatnya di lantai 2 gedung PPMK, Kampung Sejahtera, Sumber Jaya.

Tidak perlu membayar mahal. Cukup dengan uang Rp 10.000,- kamu sudah bisa menikmati banyak rasa dalam segelas #kopi sle . Untuk yang premium, bisa inden BWC (Bengkulu Wine Coffee) yang cuma dibuat untuk 8 orang perhari. Harga Rp 35.000,- setiap gelasnya.

BACA JUGA:  Part #15 Tuhan Jangan Kau Cabut Dulu Bunga-Bunga Indah Ini

Untuk info lebih lanjut silahkan berkunjung ke chanel YouTube ‘UKU JANG’ atau ke FB ‘Ambo-lah Sang-Bagus Sle’ atau ‘slebagus sle’. IG ‘republik_sle’ atau bisa tanya ke mbah Google dengan mengetik ‘kopi SLE bengkulu’ atau ‘Republik SLE’, bisa juga dengan pencarian ‘Kopi Rempah Bengkulu’.

Informasi langsung 081312495877.

Editor : Taufik Hidayat