Polisi dan TNI Simeulue Tambal Jalan Berlubang, IPPELMAS: Dinas PUPR Kemana?

Ketua Umum Ippelmas Aceh Barat Ahmad Hidayat

Simeulue, Word pers Indonesia – Kinerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Simeulue dipertanyakan, usai sejumlah personil Polres setempat dan TNI memperbaiki jalan dengan cara Patching (Penambalan).

Berdasarkan informasi yang Media dapatkan personel Satuan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Simeulue bersama dengan anggota Kodim 0115/Simeulue menambal beberapa titik jalan berlobang di seputaran kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, pada Senin 07 November 2022 lalu.

Penambalan ruas jalan dengan menggunakan material semen dan pasir itu dilakukan untuk menutupi beberapa titik jalan berlubang yang berpotensi rawan Lakalantas.

BACA JUGA: Bersinergi, Polres Simeulue Bersama Kodim 0115 Kompak Tambal Jalan Berlubang

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Simeulue (IPPELMAS) Ahmad Hidayat mengatakan bahwa, pekerjaan Patching jalan tersebut seharusnya bukan di kerjakan instansi Kepolisian dan TNI akan tetapi menjadi kewenagan pemkab setempat atau Pemerintah Provinsi Aceh melalui dinas terkait.

“Penambalan jalan oleh Polres Simeulue dan TNI sangat kita apresiasi, namun kita turut mempertanyakan kinerja Dinas PUPR Simeulue sebab beberapa ruas jalan yang di tambal merupakan kewenagan Pemerintah Kabupaten Simeulue,” Kata Ahmad Hidayat melalui keterangan rilisnya yang diterima media, Rabu (09/11/2022).

Lebih lanjut Ahmad meminta Penjabat Bupati Kabupaten Simeulue untuk mengevaluasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat agar dapat bekerja lebih maksimal lagi.

“Pj Bupati Simeulue tolong di evaluasi kinerja dinas PUPR, masak untuk jalan berlobang saja tak bisa di atasi,” Tegasnya.

Selain itu Ketua IPPELMAS Aceh Barat juga meminta Dinas PUPR Kabupaten Simeulue agar memprioritaskan perbaikan jalan di seputaran wilayah Kota Sinabang, sebab area tersebut merupakan pusat kota yang padat lalulintas serta rawan kecelakaan.

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Kenangan Jaya Laporkan Kepala Desa Atas Dugaan Penyelewengan Dana Desa

“Sebagai pusat kota tentu ramai penduduk dan padat lalulintasnya saya khawatir rentan terjadi kecelakaan, makanya kita minta dinas PUPR Simeulue agar dapat memprioritaskan perbaikan jalan di seputaran Kota Sinabang,” Tambahnya.

Kata Ahmad Hidayat, bukan hanya penambalan jalan di wilayah perkotaan, tetapi ia juga berharap Dinas PUPR dapat mengaspal sejumlah lintasan di Kabupaten Simeulue yang memang sampai saat ini belum tersentuh aspal sama sekali.

“Masih banyak jalan rusak dan berlobang di daerah pelosok Simeulue yang perlu diperbaiki PUPR, selain itu saya juga berharap dinas terkait dapat segera mengaspal sejumlah ruas jalan yang memang belum tersentuh aspal sama sekali,” Pungkasnya.

Terakhir hingga berita ini diturunkan media belum mendapatkan keterangan resmi dari Dinas PUPR Kabupaten Simeulue.

Mengucapkan terima kasih kepada jajaran polres Simeulue dan kodim Simeulue yang mana hal ini mereka lakukan menambal jalan yang berlubang di berbagai titik ini dengan tujuan terhindar kecelakaan di jalan. (Wak Rimba)