Turnamen Bupati CUP II Tahun 2023 Resmi Dimulai, Ini Pesan Ketua Askab PSSI Mukomuko

Mukomuko, Word Pers Indonesia Bupati Mukomuko H. Sapuan S.E., M.M., Ak., CA., CPA., membuka langsung Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Tahun 2023. Acara berlangsung di Lapangan Pancasila Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Minggu Sore (5/2).

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangkaian HUT kabupaten Mukomuko yang ke-20 dan di ikuti 33 club dari seluruh wilayah dikabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD, Kejari Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Ketua TP.PKK, Ketua Panitia Hut Kabupaten Mukomuko Ke-20, Ketua Koni Mukomuko, Kepala OPD, Camat , Kepala Desa sekecamatan Penarik, Kapolsek Penarik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatan itu, Orang nomor satu di Mukomuko, Sapuan berharap acara Bupati Cup II ini bisa berjalan dengan sukses, aman, tertib dan tidak ada kendala apapun.

“Disamping itu juga kami berpesan kepada seluruh pemain dimohon untuk jujur, selalu menjaga sportifitas. Dimana namanya permainan ada yang berhasil dan ada yang belum berhasil,” jelas Sapuan.

Pantauan dilapangan, Bupati Mukomuko Sapuan yang juga menyempatkan menendang bola mengatakan bahawa dalam kompetisi ini pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, beliau berharap dari event ini dapat melahirkan pemain handal yang profesional.

” Dengan gelaran Bupati Cup yang Kedua ini kita berharap semua pemain bisa menampilkan bakat terbaiknya dan bermainlah dengan sportif sehingga ajang ini bisa menjadi kiblat sepak bola di kabupaten Mukomuko” jelas Bupati

Ia juga berharap dari kegiatan ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet berbakat dari kabupaten Mukomuko, dan kedepan pemerintah daerah akan serius dalam pengembangan cabang olahraga untuk mencapai prestasi sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:  Pererat Kemitraan dengan Pers, DPRD dan Kominfo Mukomuko Temu Ramah dengan Awak Media

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Mukomuko Weri Tri Kusumaria S.H., M.H., menyampaikan pihaknya berpesan kepada pemain yang bertanding dalam laga ini dapat menjunjung profesionalitas.

“Hari ini kita melakukan pembukaan, dimana yang berlaga ini dari Bintang Timur dari Kecamatan Kota Mukomuko berhadapan dengan Duba Fc dari Kecamatan Air Dikit,” pungkas Weri.

Weri mengungkapkan bahwa Tahun ini ada peningkatan peserta dari tahun lalu.

“Tahun lalu hanya 29 Klub dan tahun ini ada 33 Klub yang berlaga, Kami berharap semua pemain bisa bermain secara profesional dan mematuhi aturan yang ada sehingga kompetisi ini bisa berjalan dengan lancar, Salam Olahraga dan salam sehat,” pungkas Weri. (Red/bg)