Baru Dilantik, Kapolres Penarik Raya Giat Jumat Curhat di Desa Lubuk Mukti dan Sampaikan Imbauan Penting

0
Polsek Penarik Raya Giat Jumat Curhat di Desa Lubuk Mukti

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Jajaran Polsek Penarik Raya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Perangkat Desa Lubuk Mukti yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Lubuk Mukti Kec Penarik Kabupaten Mukomuko, Jum’at, 3 Februari 2023.

Kapolsek penarik raya IPDA ACHMAD NIZAR AKBAR S.Tr.K yang baru saja dilantik dan baru menjabat, mengatakan bahwa dirinya mendapat amanah dari pimpinan menjadi Kapolsek Penarik Raya, beliau meminta kepada Perangkat Desa mohon untuk berkerja sama untuk menjaga Harkamtibmas.

“Jika ada yang mengatas namakan Kapolsek Penarik menghubungi bapak atau ibu perangkat desa yang meminta imbalan atau bantuan transfer uang jangan di layani, itu adalah penipuan, silahkan konfirmasi dulu dengan pers Polri yang dikenal atau dengan Bhabinkatibmas” Ujarnya.

Ia juga berharap sinergitas Pemerintah Desa dan Polsek dapat berjalan dengan baik, terutama untuk mencegah terjadinya potensi konflik di masyarakat, dapat berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.

“Kita kan memiliki bhabinkamtibmas, saya berharapĀ  tidak usah sungkan untuk berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas kami, jika di butuhkan”. Imbuhnya

Kapolsek juga menghimbau terkait tahapan Pemilu 2024, adapun Harapan pelaksanaan tahapan Pemilu danĀ  2024 berjalan kondusif, potensi permasalahan bisa di deteksi sedini mungkin.

Dan terhadap isu penculikan anak, agar Pemerintah Desa bisa menyampaikan kepada warganya bahwa berita tersebut hoax, tidak usah resah, akan tetapi di sarankan kepada orang tua yang masih memiliki anak kecil agar tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

Sempat ada kejadian di wilayah hukum Polsek penarik, salah satu oknum kades d wilayah kec.Penarik menjadi korban penipuan yang mencatut nama kapolsek Penarik.

tapi menurut sumber dr pihak Polsek Penarik, untungnya kades tersebut cepat sadar dan tdak jadi menyerahkan nominal uang yang diminta oleh oknum penipu tersebut.

Dengan kejadian tersebut, Kapolsek Penarik Raya mengimbau agar masyarakat tetap waspada. (Red/Bbg)