Walikota : Etika Kerja Barokah

wordpers.id, Kota Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadiri acara pelatihan untuk membangun tim kerja yang barokah serta membuka secara resmi  acara ini. Acara ini digelar oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu di Hotel Mercure Kota Bengkulu. 

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan PDAM kota Bengkulu sudah sangat memperlihatkan pelayanan yang terbaik dan nyata sudah dirasakan masyarakat khususnya masyarakat kota Bengkulu. PDAM kota Bengkulu dari tahun ketahun selalu melakukan perbaikan, sumberdaya manusia harus terus berkembang karena memang penuh renopasi.

“PDAM terus melakukan inovasi untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga team work yang baik sehingga memberikan hasil yang maksimal baik untuk perusahaan maupun masyarakat,” katanya. Senin, (3/1/2020)

Helmi berharap, PDAM tidak boleh jalan ditempat, harus terus melakukan  inovasi. PDAM adalah perusahaan yang sangat kuat dengan mangsa pasar yang besar.

“Mudah-mudahan dengan manajeman yang barokah dan team work yang hebat, PDAM akan punya inovasi lain yang hebat dan bermatabat,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa semestinya, PDAM jangan sampai mengedepankan profit saja tapi juga harus memberikan kebahagiaan ditengah masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik tanpa meminta pamrih kepada masyarakat yang tidak layak lagi kita ambil uangnya,” ucapnya.

Disini Helmi juga menekankan kepada PDAM agar cepat merespon masyarakat yang butuh pelayanan.

“Fokuskan nomor kontak PDAM, jangan nomor yang slow respon yang diberikan. Cari cara bagaimana bisa merespon dengan cepat dan baik, masyarakat butuh respon. Kalo klarifikasi tanpa solusi bukanlah harapan masyarakat. Ketika kita ada kelemahan di sisi lain kita harus punya kekuatan lain pula sehingga ada permakluman, sembari memperbaiki kelemahan tadi,” sampainya.

BACA JUGA:  Balai Adat Direncanakan Jadi Gedung Perbankan, Baznas dan Kantor Dinas

Harapan Helmy dengan adanya pelatihan ini dapat menciptakan program nyata yang bisa diaplikasikan kedepan, seperti peningkatan kualitas air dan manajemannya.

“PDAM harus terus berkarya, harus membandingkan PDAM sama dengan perusahaan air lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, H. Sjobirin Hasan Direktur PDAM Kota Bengkulu mengatakan pihaknya sudah melaksanakan Pelatihan pelakat karakter teladan. PDAM Kota Bengkulu juga mengadakan pelatihan membangun tim kerja, tim kerja ini guna menumbuhkan pekerja yang Barokah.

“Hari ini kita gelar pelatihan yang lebih religius agar dapat membangun team work yang barokah, membangun karakter yang islami sesuai keyakinan sebagian besar karyawan kami,” ucapnya.

“Pelatihan ini kami lakukan yang sipatnya pun lebih ke pada menejerial dan Relegius. Kami juga melakukan pelatihan khusus kepada personal, kami melakukan ini untuk menumbuhkan pekerjaan yang bernilai religius dihadapan Allah SWT,” ucap Direktur PDAM Tirta Dharma Bengkulu Sjobirin.

Untuk diketahui, pelatihan ini digelar dari tanggal 3-8 Februari 2020 dan diikuti 30 Peserta dari karyawan-karyawati PDAM kota Bengkulu.

“Bagaimana caranya, pelayanan yang dilakukan PDAM itu bernilai ibadah,” tutupnya. (Gus)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan