Musim Penghujan, Warga Minta Fokus Drainase di Reses Dewan Indra Sukma

Kota Bengkulu, wordpers.id – Anggota DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma melangsungkan reses dapil III Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Singaran Pati. Reses ini dalam rangka menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu, ditempat dikediaman Indra Sukma Jalan Belimbing Kelurahan Panorama.

Dalam sambutannya, Indra Sukma dari Fraksi PAN mengatakan, agenda reses ini sebenarnya sudah lama di jadwalkan, namun sebelumnya ditunda karena covid-19. Dengan demikian reses baru terlaksana pada bulan ini.

“Kami ucapkan selamat datang di kediaman kami, alhamdulillah, kita kembali berjumpa, pada kesempatan ini kita memberikan waktu kepada warga untuk menyampaikan aspirasi secara langsung, dan akan kita perjuangkan,” ungkap Indra Sukma saat menyampaikan reses dalam menyerap aspirasi masyarakat, Minggu (22/11/2020).

“Sesuai keluhan masyarakat tadi maka kita akan fokus pada pembangunan jalan dan drainase, terlebih lagi di daerah yang rawan akan banjir. Dengan itu masyarakat menginginkan pengerukan siring induk untuk mengatasi banjir ketika dimusim hujan.” jelas Indra.

Tidak hanya dibidang infrastruktur, sambung Indra Sukma, masyarakat juga mengeluhkan pedang di pasar Panorama, karena masyarakat menilai para pedagang yang berjualan sudah jauh dari pasar, sehingga menutupi badan jalan.

“Tidak hanya infrastruktur, masyarakat juga menginginkan adanya penataan ulang untuk para pedagang yang berjualan di pasar panorama.” Tutup Indra.

Ada yang beda dari keluhan warga dua Kecamatan ini, warga yang mengeluhkan jika musim penghujan, lingkungan rumahnya tergenang banjir lantaran tidak ada drainase maupun siring untuk aliran air sehingga warga meminta untuk dilakukan pengerukan siring induk untuk mengatasi banjir tersebut.

“Kita akan fokus pada pembangunan jalan dan drainase, terlebih lagi di daerah yang rawan akan banjir. Dengan itu masyarakat menginginkan pengerukan siring induk untuk mengatasi banjir ketika dimusim hujan,” Kata Indra Sukma.

Lanjut Indra Sukma, rese yang dilaksanakan hari ini masih ada warga yang mengeluh pembangunan infrastruktur, sehingga nanti menjadi fokus utama di anggaran APBD 2021.

 3 total views

Post Author: Redaksi Wordpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.