Masyarakat Sambut Baik Pembangunan Drainase Lawan Banjir Aceh Barat

Aceh Barat, Word Pers Indonesia – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya meningkatkan kualitas jalan dengan memprioritaskan pembangunan dan pemeliharaan drainase.

Menanggapi berita itu, Geuchik Kuta Padang, Safrizal, mengungkapkan apresiasinya terhadap proyek pembangunan drainase tersebut. “Kami menyambut baik adanya pekerjaan drainase ini. Sebab, saat musim hujan tiba, seringkali terjadi banjir yang mengganggu masyarakat karena drainase tidak berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Salah satu warga setempat, Ngoh Jal, juga menyatakan harapannya terhadap pembangunan drainase tersebut. “Jika musim hujan, sering terjadi banjir ke permukiman warga bahkan sampai masuk ke rumah dan sangat mengganggu. Pembangunan drainase sangat dinantikan oleh warga,” katanya kepada media ini, Minggu (5/5/2024)..

Pengapresiasian juga datang dari Syafrizal yang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Aceh Barat atas realisasi pembangunan drainase. “Ini akan sangat bermanfaat. Bila musim hujan, air dipastikan bisa mengalir dengan lancar, sehingga warga disepanjang jalan ini terbebas dari ancaman banjir,” tuturnya.

Upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam meningkatkan kualitas infrastruktur ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam mengatasi permasalahan banjir yang seringkali terjadi di wilayah tersebut. (Ahmad Hidayat)

BACA JUGA:  Ketua DPD RI dapat Marga Sitepu dan Sampaikan Empati ke Petani Karo

Posting Terkait

Jangan Lewatkan